Desa Celuk Sukawati Gianyar

Celuk adalah sebuah desa dengan hasil produksi seni kerajinan perak yang tersohor, sehingga menjadi objek wisata identik sebagai penghasil perak terkenal di Bali tidak itu juga diproduksi juga kerajianan emas, bahkan sampai ke mancanegara. Sebagai desa terkenal kemudian menjadi tujuan wisatawan domestik maupun asing, Celuk dapat dikunjungi, buka setiap hari dari pagi sampai sore.
Para pelancong bisa datang dan berkunjung ke sini untuk melihat dari dekat para seniman mengerjakan kerajinan tradisional ini, berkreasi membuat perhiasan emas, perak dengan hasil produksi bermutu tinggi. Anda bisa dengan mudah menemukan ataupun bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.Dipastikan produk yang dihasilkan berkualitas baik dan bermutu tinggi.

Celuk termasuk wilayah Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, lokasinya berada diantara desa Batubulan sebagi tempat pementasan tari Barong dan pasar Sukawati, sehingga menjadi satu paket perjalanan terutama yang suka shopping nelanjutkan untuk belanja oleh-oleh khas Bali bisa langsung ke pasar Sukawati.
Berada di tempat strategis pada jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani, berada dalam jaringan pengrajin seperti desa Batubulan, Batuan dan Mas. Ditempuh sekitar 30 menit atau dengan jarak 15 km Timur Laut Denpasar. Jika anda sewa mobil di Bali ataupun tour menuju jurusan Ubud atau Kintamani, tidak ada salahnya anda mengunjungi desa ini, karena anda akan melewatinya.

Kerajinan perak di Celuk
Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil, kraetif, juga inovatif dalam seni mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional merambah juga ke pasaran international. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Suka wisata belanja...coba mampir ke sini.

Hasil kerajinan emas dan perak dihasilkan di desa Celuk memiliki kualitas yang bermutu tinggi serta mampu memproduksi dalam kuantitas yang besar. Hampir semua keluarga, di setiap penduduk desa Celuk terampil dan seni , dalam mengembangkan kreasi selalu melihat perkembangan pasar juga trend yang ada. Karena objek wisata ini sudah terkenal dengan kerajinan peraknya, setiap harinya banyak dikunjungi wisatwan domestik maupun asing.
Untuk mengunjungi Celuk, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Ubud Tour adapun paket telah kami susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute atau tempat yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke tempat tersebut, paket perjalanan tersebut kami sediakan, menggunakan kendaraan private tidak digabung dengan peserta lain, sehingga perjalanan berikut pengaturan waktu bisa lebih leluasa dan memungkinkan diatur sendiri.


Celuk memang berlokasi strategis, saat anda melakukan perjalanan tour menuju ke objek wisata Kintamani ataupun jerusan ke Pura Besakih, tempat ini bisa dilewati dan dijadikan sebagai destinasi alternatif, bagi anda yang menyukai kerajinan seni perak pulau Dewata. Selain ikut tour anda bisa juga sewa mobil di Bali, mengunjungi tempat-tempat menarik sekitarnya.
Sebagai penyedia armada transportasi, kami menyediakan lengkap berbagai jenis mobil sewa, tersedia lepas kunci maupun dengan supir. Sejumlah rekreasi kami juga sediakan seperti Tiket watersport kami juga sediakan dengan harga murah serta terjangkau, tempatnya terletak di wilayah perairan Tanjung Benoa Nusa Dua, serta berbagai tiket petualangan bisa anda booking pada website kami ini, rafting di Sungai Telaga Waja begitu pula sungai Ayung menjadi pilihan populer bagi sejumlah wisatwan.
Mengagendakan kunjungan tour ke desa Celuk bisa setelah kegiatan  Odyssey Submarine Bali kegiatan rekreasi kapal selam satu-satunya di pulau Dewata, kita diajak menyelam dengan kedalaman 35 meter dari bawah permukaan air laut, lokasinya di pantai Labuhan Amuk merupakan bagian wilayah Bali Timur, selepas kegiatan ini anda bisa melanjutkan perjalanan ke Goa Lawah, Kertagosa, pasar seni Sukawati dan terakhir ke Desa Celuk.

Keberadaan desa ini sudah kami masukkan ke daftar list objek wisata di Bali, yaitu sejumlah tempat yang pantas anda kunjungi.

1 comment:

  1. Hasil Produksi seni kerajinan perak yang tersohor,Pengen banget punya kolesi sendiri kak

    ReplyDelete