Cara Memiliki Sperma Lebih Sehat dan Lebih Banyak

Ada banyak cara yang bisa dilakukan para pria untuk eningkatkan jumlah sperma mereka. Cara tersebut bisa dilakukan dengan bantuan makanan, obat-obat tertentu ataupun dengan mengendalikan keseimbangan berpikir agar selalu merasa bahagia.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memiliki sperma yang lebih sehat dan lebih banyak.

1. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan.
Makanan yang mengandung antioksidan bermanfaat meningkatkan kesehatan sperma dan kebugaran tubuh pria. Aktifitas seksual yang prima bisa didapatkan dari nutrisi yang terkandung dalam makanan kaya antioksidan, misalnya sayuran dan buah-buahan.
Oleh karena itu, pria jangan hanya menyukai makan daging saja tetapi harus rajin mengkonsumsi sayuran untuk kesehatan sperma mereka.

2. Minum multivitamin atau suplemen tubuh.
Suplemen tubuh yang disarankan untuk memperbaiki kesehatan sperma adalah vitamin C, mineral dan asam folat. Beberapa multivitamin tersebut mempengaruhi produksi sel sperma dan kebugaran tubuh secara umum.
Bagaimana dengan konsumsi daging? Konsumsi daging dalam porsi tertentu diperbolehkan untuk menambahkan energi dan vitalitas pria. Namun hal ini tidak disarankan untuk pria yang mengalami obesitas atau kegemukan.

3. Menjaga berat badan ideal.
Kondisi tubuh yang terlalu gemuk akan mengganggu aktifitas seksual pria, salah satu gangguan yang utama adalah mempersulit mereka melakukan posisi seks tertentu.
Memiliki tubuh yang terlalu besar juga berpotensi memberi hambatan tersendiri bagi wanita untuk menikmati hubungan intim.

Selain itu, kelebihan timbunan lemak dalam tubuh juga mengurangi produksi sperma sehingga jumlah sel sperma yang dihasilkan menjadi tidak normal.
Oleh karena itu, semua pria yang memiliki berat badan berlebih sangat disarankan untuk melakukan langkah-langkah untuk menguruskan badan agar kesuburannya tidak terganggu.

4. Rajin berolahraga.
Olah raga bukan hanya bagus untuk kesehatan manusia secara umum, tetapi juga berguna untuk kebugaran aktifitas hubungan seksual. Kebugaran tubuh dapat dimulai dengan melakukan olah raga 3 sampai 5 kali per minggu selama 30 menit.

Aktivitas fisik yang teratur akan merangsang tubuh pria menghasilkan hormon yang berguna untuk kesehatan seksualnya. Namun yang harus diingat adalah perlu menghindari melakukan olahraga dengan frekuensi yang berlebihan karena pengurasan energi justru akan mengakibatkan kualitas sperma menjadi turun.

5. Menjaga emosi agar selalu bahagia.
Hubungan seksual yang berkualitas dipengaruhi oleh ketenangan berpikir dan perasaan rileks. Saat emosi seorang pria menjadi tidak terkendali  maka biasanya hubungan dengan istri juga akan terganggu.

No comments:

Post a Comment